Sukses Selenggarakan Konferensi, DAP Apresiasi Panitia Penyelanggara

  • 31 Oktober 2021 19:15 WITA

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, MANOKWARI - Masyarakat Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat memberi apresiasi kepada panitia Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua ke empat yang berlangsung selama 25-29 Oktober 2021 di Kabupaten Kaimana. 

"Kami atas nama Masyarakat Adat Papua Wilayah III Doberay Papua Barat memberi hormat dan mengapresiasi Bapak Arifin Sirfefa selaku Ketua Panitia Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua bersama Sekretaris Victor Isoga dan semua kepanitiaan sehingga dan berjalan sukses," ucap Ketua DAP Wilayah III Doberay Mananwir Paul Finsen Mayor S.IP., Minggu (31/10/2021).

Manawir mengatakan, kesan pertama dalam penjemputan Ketua Umum Dewan Adat Papua Mananwir Beba Yan Pieter Yarangga yang didampingi Mananwir Paul Finsen Mayor Ketua Dewan Adat Wilayah III Doberay di Bandara Utarom Kabupaten Kaimana sudah menunjukkan suksesnya acara Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua.

Menurutnya, kinerja kepanitiaan KBMAP ke IV di Kaimana harus diacungi jempol. Sulit mendapatkan epanitiaan KBMAP yang solid dan ulet serta konsisten dalam kerjasama dengan berbagai pihak sehingga acara sebesar ini bisa terlaksana dengan lancar dan sukses.

"Ungkapan bahagia ini mewakili semua delegasi yang datang dari berbagai suku di Tanah Papua. Kami akan selalu mengenang Kaimana, Kaimana telah memikat hati semua suku yang datang ke Kaimana untuk mengikuti KBMAP ke IV," ujarnya.

Ditambahkan, panitia berhasil mendatangkan pejabat pemerintah pusat seperti 2 orang menteri bersama pejabat Pemerintah Provinsi Papua Barat seperti Wakil Gubernur dan Sekda Papua Barat, serta beberapa staf menteri dan pejabat pemerintah daerah lainnya.

"Setelah selesai KBMAP ke IV di Kaimana ini, kami yakin Kaimana akan mengalami pembangunan baik SDM maupun infrastruktur sarana prasarananya karena Kaimana telah memikat hati dan menunjukkan kemampuannya untuk memamerkan keindahan pesona budaya di Kota Senja Kaimana ini lewat suksesnya Acara Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua," bebernya.

Pihaknya lantas meminta Bupati Kaimana untuk memberikan penghargaan kepada Arifin Sirfefa dan Panitia KBMAP ke IV di Kaimana sebab mereka sudah sukses mengharumkan nama Kaimana dalam sejarah orang Papua.

"Salut dan bangga dengan prestasi panitia KBMAP ke IV di Kaimana, Tuhan Yesus memberkati panitia KBMAP ke IV di Kaimana," tutupnya. (ag)



TAGS :

Komentar