Masyarakat Kota Bintuni Antusias Ikuti Vaksinasi yang Digelar PMI Papua Barat

  • 31 Oktober 2021 22:15 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Vaksinasi massal yang digelar Palang Merah Indonesia (PMI) Papua Barat mendapat antusias dari masyarakat di Kabupaten Teluk Bintuni. Hal itu dikatakan Wakil Ketua Bidang Diklat PMI Papua Barat La Abidin.

"Masyarakat Bintuni sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi, harapan target kita hanya 50 persen warga yang akan kita vaksin, tapi ini malah melebihi target yakni mencapai 70 persen," ucapnya saat ditemui Wartawan, Minggu (31/10/2021).

Abidin juga mengatakan, dengan suksesnya vaksinasi yang dilakukan di Kabupaten Teluk Bintuni, pihaknya akan berkoordinasi dengan pengurus PMI Papua Barat apakah vaksinasi tersebut akan dilanjutkan.

La Abidin juga menyampaikan, vaksinasi telah digelar di enam Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Manokwari, Kabupaten Sorong, Kabupaten Fakfak, Kabupaten Teluk Bintuni, Kabupaten Kaimana dan Kota Sorong, Papua Barat.

"Semua daerah sama antusias masyarakat cukup besar, rencana besok hari Senin tanggal 1 November akan kembali dilakukan vaksinasi di Manokwari, walaupun sebenarnya target di Manokwari sudah 50 persen," ujarnya. 

Pelaksanaan vaksinasi massal oleh PMI Teluk Bintuni berlangsung selama dua hari, 30-31 OKtober di Lapangan Sport Center Kampung Lama.

"Hari pertama 230 orang berhasil dan di hari kedua 148 orang, totalnya 314 masyarakat berhasil di vaksin dengan menggunakan tiga jenis vaksin yakni sinovac, astrazeneca dan sinopharm," sebutnya.

Ditambahkan, susksesnya kegiatan tersebut tak lepas atas kerjasama yang baik dari TNI/Polri serta pemerintah daerah dalam hal ini dinas kesehatan. Selain itu juga masyarakat yang telah mendukung program vaksinasi tersebut.

Ia juga berharap agar para petugas medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Teluk Bintuni terus bersemangat agar pandemi Covid-19 cepat teratasi. 

"Kita berharap teman-teman di lapangan dari dinas kesehatan terus semangat, terus berusaha untuk mengatasi persoalan ini. Mudah-mudahan beberapa bulan kedepan harapan kita Covid-19 ini bisa teratasi sehingga kita bisa kembali normal seperti semula," ucap La Abidin. (hs)



TAGS :

Komentar