Pererat Kerjasama, Unud Selenggarkan Partnership Meeting dengan Konjen di Bali

  • 02 November 2021 08:19 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BADUNG - Universitas Udayana (Unud) menggelar Internasional Partnership Meeting dengan Konjen dan Honorary Consul yang ada di Bali, Senin (1/11/2021) di Ruang Bougenville, Westin Resort, Nusa Dua, Badung.

Acara pertemuan ini dihadiri oleh Konsul Jenderal Australia, China, Jepang, India, Korea, Wakil Konsul Timor Leste serta perwakilan Honorary Consul Estonia, Rusia, UK.

Rektor Unud Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng., IPU menyampaikan bahwa melalui Kantor Urusan Internasional (KUI), Unud menyelenggarakan meeting partnership dengan Konjen dan Honorary Consul yang ada di Bali. 

"Tujuannya untuk menjalin kerjasama atau memperkuat kerjasama yang sudah terjalin dengan Konjen dari berbagai negara, di mana Konjen adalah sebagai pintu masuk untuk bekerjasama dengan universitas-universitas yang ada di negaranya masing-masing," kata Rektor.

Menurutnya, Unud mempunyai mahasiswa asing terbesar di Indonesia. Namun dengan adanya pandemi menurunkan jumlah mahasiswa asing yang menempuh pendidikan di Unud. 

Dengan kondisi yang semakin baik lanjutnya, maka momen ini dapat dijadikan momen untuk menjalin kembali kerjasama dengan universitas di luar negeri baik untuk pertukaran mahasiswa maupun dosen serta berbagai program yang lainnya.

Untuk jangka pendek, KUI juga sudah menggagas program Udayana University Internasional Festival yang akan dilaksanakan pada 27 - 28 November 2021. 

Ada berbagai kegiatan yang berkaitan dengan informasi akademik yang akan dilakukan pada hari itu. Mulai dari kuliner, pameran akademik, pementasan budaya, dan kegiatan lainnya. Para Konjen dan Honorary Consul dikatakan sangat mendukung acara tersebut dan berharap event tersebut bisa menjadi agenda tahunan.


Halaman :

TAGS :

Komentar