BNN Tes Urine Dua Pimpinan KPK, Terkait Apa?

  • 02 November 2021 18:20 WITA
Ketua KPK Firli Bahuri Dites Urine oleh BNN untuk Mengantisipasi Penyalahgunaan Narkotika

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) tiba-tiba menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, hari ini. Kedatangan para petugas dari BNN tersebut, untuk melakukan pengecekan urine pegawai hingga pimpinan KPK.

Dua pimpinan KPK, Firli Bahuri dan Nawawi Pomolango turut dilakukan pengecekan tes urine oleh petugas BNN. Tak hanya pimpinan, sebanyak 700 pegawai KPK juga turut dites urine untuk memastikan positif narkoba atau tidak.

 

Inspektur KPK, Subroto menjelaskan, pengecekan tes urine ini merupakan bentuk kerjasama KPK dengan BNN dalam mencegah penyebaran narkoba di Indonesia. Oleh karenanya, dua pimpinan KPK dan 700 pegawai yang dipilih secara sampling dilakukan tes urine.

"Pemeriksaan urine ini dilakukan terhadap 700 pegawai yang dipilih secara sampling. Pengambilan dan pemeriksaan urine ini juga diikuti oleh Pimpinan KPK Firli Bahuri dan Nawawi Pamolango," kata Subroto melalui keterangan resminya, Selasa (2/11/2021).

Subroto menjelaskan bahwa tes urine ini bertujuan untuk mendeteksi kandungan narkotika. Kandungan narkotika bisa diketahui dengan menggunakan metode pemeriksaan urine terhadap pegawai.


Halaman :

TAGS :

Komentar