Terdakwa Erari Ungkap Hal Menarik dalam Sidang Korupsi Hibah Situs Mansinam

  • 02 November 2021 22:25 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, MANOKWARI -Pemeriksaan terhadap Marthen P. Erari yang menjadi terdakwa dalam perkara tindak pidana korupsi dana hibah Situs Mansinam Sejarah Injil di Tanah Papua mengungkap fakta menarik.

Fakta dimaksud saat terdakwa Erari diperiksa sebagai terdakwa dalam sidang, Senin (1/11/2021) terungkap bahwa pada saat Badan Pengelola Situs Mansinam menerima dana hibah tahun anggaran 2018, rupanya tidak terjadi pergantian specimen tandatangan di Bank Mandiri. 
 

Baca juga:
Terdakwa Nandotray Mengaku Dipaksa Tandatangan oleh Mantan Ketua Badan Pengelola Situs

Terdakwa Erari menerangkan bahwa  rekening Badan Pengelola Situs Mansinam adalah rekening nomor : 160.00.0083780-3 atas nama Badan Pengelola Situs Mansinam yang specimennya ditandatangani oleh terdakwa sebagai Bendahara dan Marthen Luther Rumadas sebagai Ketua Umum. 

Disebutkan juga oleh terdakwa Erari bahwa saat masih hidup,  Marthen Luther Rumadas sebagai ketua umum sempat membuat kartu ATM di Bank Mandiri untuk rekening Badan Pengelola Situs Mansinam. 

"Awalnya saya tidak tahu tentang kartu ATM tersebut, tapi saya diberitahukan oleh staf Bank Mandiri dan juga saya diberitahu oleh Pak Rumadas selaku Ketua Umum," jelas terdakwa dalam sidang kemarin. 

Kartu ATM tersebut menurut terdakwa masih dipegang oleh Rumadas hingga akhir hayatnya. Lalu terdakwa Erari sempat datang meminta kartu ATM tersebut melalui penjaga rumah Rumadas. 


Halaman :

TAGS :

Komentar