PA GMNI Harap Jaksa Tak Ragu Tetapkan Tersangka Pembangunan Kantor Dinas Perumahan

  • 03 November 2021 09:03 WITA
Anggota PA GMNI Kota Sorong Jaden Danasrebo,

Males Baca?


MCWNEWS.COM, SORONG - Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kota Sorong mengapresiasi Kinerja Kejaksaan Tinggi (Kejati) Papua Barat yang telah menetapkan Direktur CV. Maskam Jaya sekaligus mantan ketua Partai Perindo Papua Barat MB sebagai tersangka kasus korupsi pembangunan Kantor Dinas Perumahan Provinsi Papua Barat Tahun 2017.

"Langkah cepat yang diambil oleh Kejati Papua Barat ini sangat tegas dan terukur. Ini adalah bentuk komitmen Kejati Papua Barat dalam penegakan hukum tanpa memandang buluh," kata anggota PA GMNI Kota Sorong Jaden Danasrebo, Rabu (3/11/2021).

Jaden meminta Kejati Papua Barat untuk bisa melihat bahwa dalam kasus ini masih ada pihak yang belum tersentuh dan diminta pertanggungjawaban atas perbuatan melawan hukum yang menyebabkan kerugian negara. 

Pihak yang harus bertanggungjawab dan segera diproses hukum adalah PT. Tirmese Perkasa, walaupun direkturnya telah meninggal dunia namun Komisarisnya harus bertanggung jawab.

"Hal ini merujuk Pasal 108 dan 114  UU Nomor 40 Tahun 2007 Tentang Perseroan Terbatas," jelasnya.
 
Karena menurut Jaden, Dewan Komisaris melakukan pengawasan atas kebijakan pengurusan jalannya perusahaan pada umumnya, baik mengenai Perseroan maupun usaha Perseroan dan memberi nasihat kepada diireksi. 

"Setiap anggota Dewan Komisaris ikut bertanggungjawab secara pribadi atas kerugian perseroan apabila yang bersangkutan bersalah atau lalai menjalankan tugasnya," tuturnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar