Penanganan Dugaan Korupsi ATK Kota Sorong Dipertanyakan

  • 03 November 2021 23:00 WITA
Wakil Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Sorong Bidang Hukum dan Ham Yosep Titirlolobi

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, SORONG - Wakil Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Sorong Bidang Hukum dan Ham Yosep Titirlolobi, melihat kasus dugaan korupsi ATK Rp8 Miliar tahun anggaran 2017 di Pemerintah Kota Sorong belum diungkap oleh Kejari Sorong.

Menurutnya, suatu fenomena luar biasa kini terjadi di Kota Sorong, Papua Barat di mana ada oknum-oknum pejabat yang sampai saat ini belum tersentuh dalam penegakan hukum.

"Kasus besar yang sampai saat ini berjalan di tempat dan belum juga di tetapkan tersangkanya, padahal sudah dekat dengan pergantian tahun," ucapnya, Rabu (3/11/2021).

Dikatakan, korupsi adalah kejahatan Luar biasa (Extra ordinary) maka penanganannya juga harus luar biasa. 

Apalagi dalam kasus pengadaan ATK Kota Sorong, para saksi sudah diperiksa berulang-ulang kali dan kerugian negaranya telah dipublikasikan, alat bukti dari kasus ATK Kota Sorong juga sudah jelas dan menguatkan.

"Kasus ini diduga terindikasi melibatkan Wali Kota Sorong, Ketua DPRD Kota Sorong dan Kepala Badan Keuangan Kota Sorong, mereka sudah beberapa kali diperiksa di ruang kerja Kejaksaan Negeri Sorong," tuturnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar