Kunker ke Bali, Jaksa Agung Tinjau Pembangunan Gedung Barang Bukti di Kejari Badung

  • 05 November 2021 09:39 WITA
Jaksa Agung Republik Indonesia, ST. Burhanuddin (Kemeja putih) dan Kajari Badung I Ketut Maha Agung

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BADUNG - Jaksa Agung Republik Indonesia, ST. Burhanuddin didampingi oleh Kepala Pusat Penerangan Hukum, Asisten Umum, Asisten Khusus Jaksa Agung beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di wilayah Kejaksaan Tinggi Bali.

Dalam kunjungannya, Kejaksaan yang dikunjungi adalah Kejaksaan Negeri Badung, Kejaksaan Negeri Denpasar dan Kejaksaan Tinggi Bali. 

Kepala Kejaksaan Negeri Badung
I Ketut Maha Agung menerangkan, selain kunjungan kerja, juga ada beberapa agenda peresmian yang dilakukan oleh Jaksa Agung.

"Di antaranya peninjauan lokasi pembangunan Gedung Barang Bukti di Kejaksaan Negeri Badung, peresmian Klinik Adhyaksa, peresmian Mess Kejaksaan Tinggi Bali, dan peresmian TK Adhyaksa," terangnya, Jumat (5/11/2021).

Dalam pelaksanaan kunjungan kerja ini, Jaksa Agung Republik Indonesia juga melakukan monitoring kinerja setiap bidang dan memastikan agar kinerja Kejaksaan tetap efektif serta berjalan dengan baik dalam penegakan hukum di wilayah hukum masing-masing.

"Karena sudah memasuki akhir tahun Jaksa Agung menekankan agar anggaran yang ada di masing-masing satuan kerja baik itu di Kejati atau Kejari bisa terserap dengan maksimal, jangan sampai masih ada anggaran yang belum terserap atau kegiatannya belum dilakukan," ucap Kajari didampingi Kepala Seksi Intelijen I Made Gde Bamaxs Wira Wibowo.
 
​Dalam upaya penegakan hukum, Jaksa Agung RI mengimbau agar semua jajarannya bisa melakukan pekerjaannya dengan penuh integritas dan berdasarkan hati nurani, karena Integritas merupakan suatu pondasi untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada Kejaksaan sebagai lembaga pengabdi masyarakat dalam penegakan hukum. 

Kejaksaan RI akan selalu berupaya untuk terus bergerak dan berkarya memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan meraih kembali kepercayaan masyarakat.
 
Jaksa Agung RI juga mengimbau agar seluruh Pegawai Kejaksaan tetap menerapkan Protokol Kesehatan serta terus meningkatkan capaian-capaian kinerja, walaupun sekarang lonjakan Covid-19 sedang melandai, kita tidak boleh lengah dan harus tetap memperhatikan protocol kesehatan.

"Selain itu Kejaksaan harus aktif untuk mendukung program pemerintah dalam kegiatan Pemulihan Ekonomi Nasional, Kejaksaan harus aktif membangun kerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah untuk bisa mempercepat pemulihan ekonomi nasional, dan apabila ada oknum-oknum yang melakukan perbuatan tercela dan dapat merusak citra Kejaksaan, Beliau tidak segan akan mengevaluasi dan mecopot pegawai tersebut," kata Kajari. (ag)



TAGS :

Komentar