Hati-hati, Beredar 'KPK' Palsu di Daerah Riau

  • 05 November 2021 11:39 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta agar semua pihak mewaspadai pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan KPK. Sebab, belakangan banyak modus penipuan serta pemerasan yang mengatasnamakan KPK.

Terbaru, kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, pihaknya menerima informasi adanya oknum yang membawa embel-embel KPK di daerah Riau. Mereka mengatasnamakan Dewan Pimpinan Daerah Komisi Pengawasan Korupsi Provinsi Riau 

Dari informasi yang diterima, mereka mengirimkan surat ke sejumlah pihak. Suratnya tersebut terlihat menggunakan logo yang mirip dengan Komisi Pemberantasan Korupsi. Padahal, ditegaskan Ali, KPK tidak punya kantor perwakilan di daerah manapun, termasuk Riau.

"Komisi Pemberantasan Korupsi memperoleh informasi adanya pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai Dewan Pimpinan Daerah Komisi Pengawasan Korupsi Provinsi Riau," kata Ali Fikri melalui keterangan resminya, Jumat (5/11/2021).

"Pihak dimaksud menggunakan atribut yang menyerupai logo Komisi Pemberantasan Korupsi dan melakukan korespondensi kepada beberapa pihak di wilayah Provinsi Riau," imbuhnya.

Ali dengan tegas menegur pihak-pihak tersebut agar tidak menggunakan nama ataupun atribut yang mirip dengan KPK guna kepentingan pribadi. Apalagi, untuk menakut-nakuti hingga memeras. Sebab, belakangan banyak penipuan berkedok penggunaan nama dan logo KPK.


Halaman :

TAGS :

Komentar