Masyarakat Minta Pemerintah Perbaiki Halte Depan Kampus Unika Santu Paulus Ruteng yang Rusak

  • 05 November 2021 18:30 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, MANGGARAI - Kondisi halte BKD di Jalan Ahmad Yani Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, hingga saat ini masih rusak parah. Atap halte yang tepat di depan kampus Unika Santu Paulus Ruteng itu masih menganga menembus langit.

Salah satu mahasiswi Unika Ruteng, Dian mengatakan, keadaan halte ini sangat memperhatikan dan banyak bagian atap yang sudah bocor imbas dari badai seroja pada bulan April lalu.

Menurutnya, jika hendak pulang ke rumah dirinya harus menunggu kendaraan di halte. Namun ia harus basah kuyup jika tiba-tiba hujan datang.

“Rasanya mau pasrah saja. Mau bagaimana lagi, tempat tunggu bemo hanya itu saja. Kami harus stay di situ, meskipun harus basah kuyup,” ungkapya saat ditemui, Kamis (4/11/2021).

Dian meminta pemerintah untuk segera memperbaiki atap dari halte tersebut. Selain itu bagian samping halte diminta disediakan tempat sampah.

"Karena banyak sampah-sampah yang berserakan membuat kami penunggu bemo tidak nyaman,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan Novia Muga. Ia mengaku pernah basah kuyup ketika hujan turun saat sedang menunggu kendaraan untuk pulang ke rumah.

Terkadang, kata dia, halte pun sesak ketika pelajar dan mahasiswa sedang menunggu kendaraan. Apalagi saat musim hujan tiba.

“Sampah di samping halte juga macam tidak pernah di angkut, Kak,” ucapnya. (wan)



TAGS :

Komentar