Bangkitkan Pariwisata Bali, Surya Wijaya Minta Karantina untuk Wisatawan Dihapus

  • 05 November 2021 21:45 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Pariwisata Bali terasa mandek karena tidak adanya pergerakan wisatawan mancanegara ke Bali selama pandemi Covid-19. Oleh karenanya pasca pandemi pariwisata Bali harus digarap dengan lebih serius lagi untuk menuju pariwisata budaya Bali berkualitas dan berkelanjutan.

Demikian dikatakan Plt. Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Tjok Bagus Pemayun saat rapat koordinasi dengan mantan Kepala Dinas Pariwisata provinsi Bali, Putu Astawa bersama Kelompok Ahli Pembangunan Bidang Pariwisata, di Denpasar, Jumat (5/11/2021).

Tjok Bagus menjelaskan bahwa membangun pariwisata budaya Bali ibarat membangun rumah dengan 5 pilar yaitu Akademisi, Bisnis, Community, Government dan Media yang sering disingkat ABCGM. 

"Kelima pilar ini harus sama-sama kuat, dan semua komit dan saling  mendukung untuk mewujudkan sebuah bagunan yang kuat dan kokoh. Begitu juga pariwisata Budaya Bali, jika kelima pilar ini sama-sama saling dukung dan memiliki tujuan yang sama untuk kemajuan kita bersama, maka pariwisata Bali pasti akan kuat, kokoh dan sudah tentu akan terwujud pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan," ujarnya.

Untuk menuju kearah itu, sebagai penerus, Tjok bagus yang saat ini masih menjabat Kepala Biro Ekbang Seda Provinsi Bali itu meminta untuk selalu diberi masukan dan bila perlu kritikan yang sifatnya membangun demi pariwisata Bali dan kemajuan ekonomi masyarakat Bali.

Sementara itu mantan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Bali khususnya para pelaku pariwisata, asosiasi pariwisata, Kelompok Ahli pembangunan bidang Pariwisata, para tokoh pariwisata yang tidak bisa disebutkan satu persatu karena telah membantunya selama ini.


Halaman :

TAGS :

Komentar