Kejari Denpasar Tangkap Buronan Narkoba di Apartemen Mewah Surabaya

  • 07 November 2021 05:41 WITA
Terpisah Nana Juhariah (baju Hitam) saat tiba di bandara Ngurah Rai usai ditangkap di Surabaya

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Tim gabungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar yang terdiri dari Kasi Pidum, Jaksa Eksekutor dan Tim Intelijen, Sabtu (6/11/2021) malam melakukan penangkapan terhadap terpidana 3 tahun kasus narkoba atas nama Nama Juhariah (28). 

Kasi Intel Kejari Denpasar, Putu Eka Suyatna kepada wartawan mengatakan, Nana Juhariah ditangkap di salah satu apartemen mewah di Surabaya, Jawa Timur sekira pukul 17.25 WIB. "Saat dilakukan penangkapan tidak ada perlawanan," kata pejabat yang akrab disapa Eka. 

Dikatakan pula, penangkapan sekaligus pengamanan terhadap Nana Juhariah ini berdasarkan putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1863K/Pid. SUS/2014 tanggal 3 Juni 2015. 

Dalam putusan itu menyatakan bahwa terpidana Nana Juhariah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana dengan sengaja tidak melaporkan adanya tindak pidana Narkotika sebagaimana dimaksud dalam pasal 131 UU Narkotika. 

Selain itu dalam putusan MA tersebut juga menyatakan bahwa terpidana terbukti melakukan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). 

"Atas tindak pidana itu, terpidana dijatuhi hukuman 3 tahun penjara, denda Rp500 juta dengan ketentuan apabila denda tidak dibayar diganti dengan hukuman kurungan selama 4 bulan," ungkap Kasi Intel. 


Halaman :

TAGS :

Komentar