Bupati Probolinggo dan Suaminya Diduga Sembunyikan Harta dari KPK

  • 08 November 2021 11:27 WITA
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Bupati nonaktif Probolinggo, Puput Tantriana Sari (PTS) dan suaminya, Anggota DPR RI, Hasan Aminuddin (HA) diduga telah menyembunyikan harta kekayaannya dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Diduga harta kekayaan yang disembunyikan tersebut berasal dari tindak pidana korupsi.

Demikian terungkap setelah penyidik memeriksa dua saksi pada Jumat, 5 November 2021. Kedua saksi yang dikonfirmasi ihwal aset Puput dan Hasan yang tidak dilaporkan ke KPK tersebut yakni, Camat Kraksaan, Ponirin dan Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Probolinggo.

"Para saksi hadir dan tim penyidik masih terus menggali terkait dengan dugaan kepemilikan beberapa aset dari Tsk PTS dan Tsk HA yang tidak dilaporkan dan tercantum dalam LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) di KPK," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Senin (8/11/2021).

Belakangan, KPK memang sedang menelusuri sejumlah aset milik Puput Tantriana Sari dan Hasan Aminuddin yang diduga berasal dari hasil korupsi. Penelusuran itu dilakukan melalui sejumlah saksi.
Dalam perkara ini, KPK telah menetapkan Bupati nonaktif Probolinggo, Puput Tantriana Sari (PTS) dan suaminya, Hasan Aminuddin (HA) yang merupakan Anggota DPR RI sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait jual beli jabatan kepala desa (kades) di Probolinggo.

KPK juga menetapkan 20 orang lainnya yang mayoritas para calon kepala desa sebagai tersangka. Adapun, 20 orang tersangka lainnya itu yakni, Sumarto; Ali Wafa; Mawardi; Mashudi; Maliha; Mohammad Bambang; Masruhen.


Halaman :

TAGS :

Komentar