Presiden Jokowi Diminta Ambil Tindakan Tegas Terkait Aktivitas Tambang di Teluk Kelabat Dalam

  • 09 November 2021 18:10 WITA
Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI), Tjandra Setiadji SH MH

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diminta segera turun tangan untuk mengambil tindakan tegas terkait aktivitas penambangan timah oleh PT Timah Tbk di kawasan Teluk Kelabat Dalam, Kabupaten Bangka Barat.

Permintaan tersebut disampaikan Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI), Tjandra Setiadji SH MH., tak lama setelah nelayan dari berbagai desa di kawasan Teluk Kelabat Dalam, Kabupaten Bangka Barat (Babar) menemui Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman.

Kedatangan puluhan nelayan, Senin (8/11/2021) ini terkait masih dilakukannya aktivitas pertambangan oleh PT Timah Tbk. Kekhawatiran para nelayan itupun didengarkan langsung oleh Gubernur. 

"Kami minta Bapak Presiden Jokowi segera mengambil tindakan tegas untuk penambang timah yang telah merusak puluhan desa nelayan mencari nafkah," ucapnya, Selasa (9/11/2021).

Tjandra Setiadji mengatakan, dalam audiensi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Batu Rakit, Rumah Dinas Gubernur itu, para nelayan mengungkapkan jika selama aktivitas pertambangan masih berjalan, mereka tidak dapat berbuat banyak. 

"Dampaknya, kehidupan sosial dan perekonomian masyarakat di 12 desa yang berada di kawasan tersebut menjadi terganggu," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Andy ini menambahkan, ketika Kapal Isap Produksi (KIP) jalan terus, hal itu sangat berdampak pada kehidupan sosial.


Halaman :

TAGS :

Komentar