Hari Pahlawan, Mensos Ajak Masyarakat Berkontribusi Sesuai Profesi Masing-masing

  • 10 November 2021 20:05 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Komandan Kodim 1806 /Teluk Bintuni Letkol Inf Kadek Abriawan memimpin upacara bendera peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021). Upacara bendera bertempat di lapangan apel Markas Kodim 1806/Teluk Bintuni, Distrik Manimeri.

Menteri Sosial (Mensos) RI Tri dalam sambutan yang di bacakan oleh Dandim 1806/TB mengatakan, negeri ini mengalami penjajahan panjang dan menyakitkan dalam kurun waktu 350 tahun.

"Bangsa kita terpecah-pecah karena politik adu domba, para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara, sebangsa dan se tanah air," ucapnya.

Menurut Mensos, perbedaan semakin memperkuat bangsa Indonesia seraya mengembangkan toleransi terhadap perbedaan yang ada dengan berdasar slogan Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tapi tetap satu jua. 

Ia mengajak masyarakat lebih maju dari tahun sebelumnya dan akan membuktikan kepada dunia bahwa kita bukan bangsa yang lemah menerima kemerdekaan sebagai hadiah penjajah. 

"Secara bersama kita dapat mengusir bala tentara terkuat dunia. Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, yang kita peringati sebagai hari pahlawan ini harus kita contoh. Dengan gigih berjuang dan pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun serta tidak pernah peduli akan keterbatasan atau halangan," ujarnya. 

Dikatakan, para pahlawan dengan gagah berani melawan kapal perang, pesawat tempur serta tank dan pesawat cangih lainnya. Meski terkadang hanya dengan bambu runcing namun dengan keyakinan yang tinggi untuk mempertahankan kemerdekaan yang berbalut semboyan "merdeka atau mati". 


Halaman :

TAGS :

Komentar