Ini Penjelasan Cece Tarya Terkait Minimnya OAP Bekerja di Bandara DEO Sorong

  • 10 November 2021 21:10 WITA
Kepala Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Kota Sorong, Cece Tarya

Males Baca?


MCWNEWS.COM, SORONG  - Kepala Bandara Domine Eduard Osok (DEO) Kota Sorong, Cece Tarya angkat bicara terkait kabar minimnya Orang Asli Papua (OAP) yang menjadi pegawai di lingkungan Bandara DEO Sorong, Papua Barat.

Kepada awak media ini, Cece Tarya menyatakan jika untuk tahun ini belum ada rekrutmen pegawai apalagi untuk aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Bandara DEO Sorong.

"Tahun ini kita belum ada kegiatan rekrutmen. Nah, khusus pegawai yang ASN, itu tanggungjawabnya ada di Kementerian (Kemenhub), bukan ada di bandara," ucapnya, Rabu (10/11/2021).

"Itu pun di Kementerian juga, rekrutmennya dilaksanakan Kemenpan RB. Nanti setelah selesai memang yang bersangkutan memenuhi persyaratan, baru kemudian diserahterimakan ke Kementerian," sambungnya.

Oleh Kemenhub RI, pegawai tersebut kemudian diarahkan ke masing-masing lokasi sesuai penempatan.

Terkait Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) atau tenaga honorer, Cece Tarya menyatakan bahwa memang ada kebijakan dari pusat, di mana pihak bandara bisa mengusulkan dalam rangka pemenuhan jumlah pegawai.

Namun ditambahkan, pada tahun ini  pihaknya telah menyampaikan sesuai analisa beban kerja (ABK) ke pusat bahwa belum menerima pegawai, termasuk menerima tenaga honorer. 


Halaman :

TAGS :

Komentar