KPK Tangkap Pegawai Pajak di Sulsel, Terkait Apa?

  • 11 November 2021 10:16 WITA
Juru Bicara KPK, Ali Fikri

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap salah seorang pegawai pajak di daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Rabu (10/11/2021), kemarin. Terkait apa pegawai pajak tersebut ditangkap?

Juru Bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan, penangkapan pegawai pajak tersebut merupakan pengembangan dari kasus dugaan suap terkait pengurusan pajak PT Jhonlin Baratama, PT Gunung Madu Plantations, dan PT Bank Panin.

"Benar, informasi yang kami peroleh Rabu (10/11/2021), tim penyidik KPK menangkap 1 orang pegawai pajak terkait pengembangan perkara dugaan korupsi perpajakan dengan terdakwa Angin Prayitno A," kata Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis (11/11/2021).

Ali masih belum merincikan secara detail siapa satu pegawai pajak yang ditangkap di Sulawesi Selatan tersebut. Ia hanya menerangkan bahwa pegawai pajak tersebut ditangkap karena tidak kooperatif dalam proses penyidikan yang sedang ditangani di KPK.

"Yang bersangkutan kami nilai tidak kooperatif selama proses penyelesaian penyidikan perkara yang saat ini sedang KPK lakukan," terangnya.

Saat ini, pegawai pajak yang diamankan tersebut sedang dibawa oleh tim penyidik ke KPK. Pegawai pajak tersebut akan diperiksa lebih lanjut untuk kemudian diumumkan status hukumnya ke publik.

"Hari ini diagendakan dibawa ke Gedung Merah Putih di Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut. Perkembangannya akan kami sampaikan," pungkasnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar