Jelang Nataru, Pelabuhan Laut Pantoloan Sepi Penumpang

  • 11 November 2021 16:00 WITA
Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Pantoloan Mursidi

Males Baca?


MCWNEWS.COM, PALU - Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 belum terlihat adanya lonjakan penumpang yang signifikan di Pelabuhan Laut Pantoloan, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas pelabuhan (KSOP) Pantoloan Mursidi, kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (11/11/2021).

"Belum ada lonjakan penumpang menjelang Perayaan Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dikarenakan masih pandemi Covid-19.

Ditambahkan, Pelabuhan Pantoloan merupakan pintu gerbangnya pelabuhan laut dan berdekatan dengan daerah industri kawasan ekonomi khusus (KEK).

Lantaran sangat strategis, banyak kapal-kapal penumpang yang sering masuk seperti Kapal Labobar dan Lembelu tujuan wilayah timur seperti Bitung, Ternate, Ambon dan Sorong. Sedangkan untuk wilayah tengah yakni Tarakan, Balikpapan dan Surabaya.

Mursidi sendiri baru menduduki sebagai Kepala KSOP Pantoloan kurang lebih lima bulan dan sebelumnya menjabat sebagai KSOP Bitung dan Tarakan.

Ia berharap kepada seluruh unsur masyarakat yang akan menggunakan jasa Pelabuhan Pantoloan agar selalu mentaati protokol kesehatan baik di luar terminal pelabuhan maupun dalam pelabuhan itu sendiri. 

"Agar selalu menggunakan masker dan selalu menjaga jarak saat di luar pelabuhan maupun di dalam pelabuhan," pungkasnya.  (ag/ad)



TAGS :

Komentar