Luhut Bakal Audit LSM, MAKI: Kalau Bersih Kenapa Takut?

  • 14 November 2021 07:21 WITA
Koordinator MAKI, Boyamin Saiman

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Masyarakat Anti-Korupsi Indonesia (MAKI) menyambut gembira rencana Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan yang bakal mengaudit keuangan Lembaga Masyarakat Sipil (LSM). MAKI siap jika harus diaudit oleh siapapun, termasuk Luhut Pandjaitan.

"MAKI sangat bergembira menyambut rencana audit tersebut dan bersedia membuka semua hal yang diperlukan terkait kinerja dan keuangan," kata Koordinator MAKI, Boyamin Saiman melalui keterangan resminya, Minggu (14/11/2021).

Boyamin berprasangka baik atas rencana Luhut yang ingin mengaudit keuangan LSM-LSM di Indonesia. Boyamin menduga rencana audit para LSM itu merupakan satu langkah pemerintah untuk sama-sama saling kontrol.

"LSM dalam geraknya adalah mengontrol pemerintah sehingga sebaliknya LSM harus bersedia dikontrol Pemerintah sebagai bentuk check and balance," beber Boyamin.

"Audit ini bukan sebagai bentuk intervensi terhadap independensi kerja-kerja LSM. MAKI tidak akan risih jika dilakukan audit oleh Pemerintah. Kalau bersih, kenapa takut?," Imbuhnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar