Ksatrian RM Bambang Soeprapto Dipokoesoemo Jadi Nama Baru Ksatrian Brimob Srondol

  • 14 November 2021 21:40 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, SEMARANG - Tasyakuran HUT Brimob Polri ke 76 di Satbrimob Polda Jateng berjalan meriah. Kegiatan yang dilaksanakan di ksatrian setempat dihadiri Kapolda Jateng beserta Pangdam IV/ Diponegoro, didampingi Wakapolda dan para pejabat utama Polda Jateng.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda meresmikan perumahan susun (rusun) anggota Brimob di Srondol dan Kaliwungu,Kendal, serta masjid untuk anggota di rusun Kaliwungu. 

Selain itu Kapolda secara simbolis menerima hibah tanah seluas 1,3 hektar dari Pemkot Surakarta untuk Brimob Polda Jateng.

Lebih lanjut, dalam momen HUT Brimob Polri ini, Kapolda juga meresmikan nama baru Ksatrian Brimob Srondol menjadi Ksatrian Brimob Raden Mas Bambang Soeprapto Dipokoesoemo.

RM Bambang Soeprapto Dipokoesoemo adalah seorang Komisaris Polisi ll yang menjadi komandan kompi Polisi Istimewa Semarang pada masa perang kemerdekaan. Bersama pasukannya, dia berjuang bersama masyarakat dalam pertempuran lima hari di Semarang.

Seperti diketahui, polisi istimewa merupakan embrio berdirinya mobile brigade yang pada akhirnya berubah nama menjadi brigade mobil seperti yang ada sekarang ini.


Halaman :

TAGS :

Komentar