Vicon dengan Kapolda Papua Barat, Bupati Teluk Bintuni Laporkan Capaian Vaksin

  • 16 November 2021 01:40 WITA
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw (Kiri)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melaporkan capaian program vaksin di Kabupaten Teluk Bintuni. Hal itu disampaikan saat mengikuti Video Conference (Vicon) dengan Kapolda Papua Barat di Polres Teluk Bintuni, Senin (15/11/2021).

Turut hadir dalam vicon yakni Kapolres Bintuni AKBP Junov Siregar, Kasdim 1806/Teluk Bintuni Mayor INF Muriantono, Wakapolres Kompol Muhammad Salim N dan tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Teluk Bintuni memberikan apresiasi kepada Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Tornagogo Sihombing atas arahan yang begitu sinergi dan membakar pihaknya.

"Ini menjadi atensi kami dari Teluk Bintuni kepada Bapak Kapolda, secara khusus dikesempatan yang baik ini saya akan melaporkan rencana atau strategi dan kebijakan yang akan kami lakukan," ucapnya.
 
Dikatakan, kondisi Teluk Bintuni hingga saat ini masih berada di level tiga, dan target capaian untuk vaksinasi di angka lima puluh pada bulan November dan tujuh puluh di bulan Desember.

"Karena kami masih perlu tambahan vaksin sebesar 10.560 yang harus kami vaksin lagi terutama vaksin dosis satu," jelasnya. 

Menurutnya, jika melihat dari progres capaian yang ada di Teluk Bintuni dari sasaran tenaga kesehatan sudah melampaui target, yakni sudah lebih dari seratus persen dosis satu.

"Dosis dua juga sudah lebih dari seratus persen, hanya kami masih kurang di aspek pelayanan publik atau sasaran pelayanan publik, remaja atau anak sekolah dan lansia," sebutnya.

Untuk mengejar target ini, Pemkab Teluk Bintuni sudah mengeluarkan surat edaran Bupati untuk dua hal. Pertama surat edaran Bupati berkaitan dengan vaksinasi bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN).

"Kita punya ASN sebanyak 2.300 orang, jadi kita kejar target itu agar bisa mencapai di enam belas hari sisa ini," tuturnya.

Untuk mengantisipasi Natal dan Tahun Baru, di awal bulan Desember akan melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga dengan pembatasan atau screening di pintu masuk. 

"Mungkin kami akan tutup sementara waktu mengantisipasi Desember, kami punya kebijakan dua itu sebagai dasar untuk tim satgas Covid-19 untuk melakukan tugas di lapangan yang selama ini sudah kita kerjasamakan," ujar Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi jika data 12.000 warga Teluk Bintuni ber KTP Bintuni yang divaksin di LNG Tangguh  masuk ke laporan Kabupaten Manokwari.

"Kalau 12.000 itu bisa kita ambil kami sudah mencapai lebih dari itu, sudah naik lebih dari 50 persen. Kami sedang bernegosiasi dengan tim Covid-19 Provinsi Papua Barat agar 12.000 warga Teluk Bintuni yang ada di LNG Tangguh harus dikembalikan kepada Teluk Bintuni karena mereka ber KTP Bintuni," bebernya. (hs)



TAGS :

Komentar