Vaksinasi Massal yang Digelar DPD LSM Penjara Sumut Diikuti Ribuan Masyarakat

  • 17 November 2021 11:39 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Di penghujung abad 2021 ini, virus mematikan bernama Covid-19 masih  tersebar di seluruh belahan dunia tak terkecuali Indonesia. Di awal penyebaran Covid dimanfaatkan oleh para politikus kontra pemerintah dengan menggoreng issu pemerintah harus melindungi rakyatnya dari serangan Covid-19 dengan menyediakan vaksin untuk imunitas.

Setelah vaksin disediakan oleh, para politikus kontra pemerintah kembali menggoreng issu dengan mengatakan jika vaksin diragukan kwalitasnya, padahal setelah diteliti oleh Badan POM vaksin telah sesuai standart mutu.

Untuk melindungi rakyatnya dari Covid- 19, pemerintah mewajibkan vaksin bagi rakyatnya dan setelah divaksin akan mendapatkan sertifikat telah divaksin. Sertifikat tersebut syarat utama dalam setiap pengurusan administrasi kependudukan sehingga seluruh rakyat berbondong-bondong minta divaksin.

Seperti yang dilakukan DPD LSM Penjara Sumut dan jajaran. Dalam rangka HUT ke-13, LSM Penjara melaksanakan vaksinasi tahap II bertempat di Mega Park, Jalan Kapten Muslim, Senin (15/11/2021).

"Sebanyak 1.000 warga masyarakat kota Medan mengikuti vaksin. Program ini merupakan bagian dari program pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi," ujar penasihat hukum LSM Penjara Tjandra Setiadji.

Pria yang akrab disapa Andy Candra ini mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat beserta jajarannya yang sudah peduli terhadap kesehatan masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan mendukung program vaksin.

Menurutnya, tidak hanya untuk mencapai herd immunity, program vaksinasi ini juga untuk memupuk rasa toleransi antar umat beragama. Sebab, peserta vaksin adalah masyarakat dari berbagai suku, agama dan ras.

"Yang ikut vaksin di sini, bukan hanya orang Muslim. Namun ada juga peserta vaksin dari saudara kita yang beragama Hindu dan juga Kristen," tuturnya.

Andy Candra menambahkan, selain untuk memperkuat tali silaturahmi, kegiatan vaksinasi ini juga sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat di tengah pandemi.

Menurutnya, program vaksinasi massal ini sangat penting dilaksanakan dalam membantu pemerintah untuk mempercepat pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

“Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan vaksin, jangan abai, jangan anggap remeh, tetap wajib mematuhi protokol kesehatan dengan disiplin melaksanakan 5M," ucapnya.

Meskipun sedang pandemi lanjutnya, kerukunan beragama dalam bingkai kebhinekaan ini harus tetap dijaga.

"Kendati berbeda, tetap saling mengingatkan agar mematuhi prokes. Semoga pandemi ini segera berakhir dan ekonomi mulai bangkit,” harapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Sekjen AKBP Purn Zulkarnaib Siregar dan Bendahara DPD LSM Penjara William Sedibyo SH. (ag)



TAGS :

Komentar