KPK Kasasi terhadap Putusan Bebas 2 Terdakwa Korupsi Bansos Bandung Barat

  • 17 November 2021 17:50 WITA
Juru Bicara KPK, Ipi Maryati

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengambil sikap terkait putusan bebas dua terdakwa perkara korupsi Bantuan Sosial (Bansos) untuk penanganan Covid-19 di daerah Bandung Barat, Andri Wibawa dan M Totoh Gunawan. KPK mengajukan upaya hukum kasasi terhadap putusan bebas tersebut.

"Menyatakan upaya hukum kasasi untuk terdakwa Andri Wibawa dan M. Totoh Gunawan dalam perkara tindak pidana korupsi pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi covid-19 pada Dinsos Pemkab Kabupaten Bandung Barat tahun 2020," kata Juru Bicara KPK, Ipi Maryati melalui pesan singkatnya, Rabu (17/11/2021).

Baca juga:
Mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman Diperiksa KPK, Terkait Kasus Apa?

KPK menyatakan tidak sepakat dengan putusan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri Bandung. Upaya hukum kasasi tersebut diputuskan KPK setelah menerima dan mempelajari dengan detail salinan putusan Andri Wibawa dan M Totoh Gunawan.

Tak hanya Andri dan Totoh, KPK juga mengajukan upaya hukum banding terhadap vonis yang dijatuhkan hakim ke mantan Bupati Bandung Barat, Aa Umbara, dalam perkara korupsi pengadaan Bansos Covid-19. Vonis Aa Umbara juga diyakini tidak setimpal dengan perbuatannya.


Halaman :

TAGS :

Komentar