Eks Mentan Amran Sulaiman Tak Datang Dipanggil KPK, Malah Minta Jadwal Ulang

  • 18 November 2021 05:11 WITA
Juru Bicara KPK, Ipi Maryati

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengabarkan bahwa mantan Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman mangkir alias tidak datang memenuhi panggilan pemeriksaan, hari ini. Amran justru meminta kepada penyidik KPK untuk dijadwalkan ulang pemeriksaannya.

Sedianya, Amran Sulaiman dipanggil pada hari ini untuk diperiksa dalam kapasitasnya sebagai Direktur PT Tiran Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan nikel. KPK butuh keterangan Amran sebagai saksi untuk mengusut kasus dugaan korupsi terkait izin tambang di Konawe Utara.

"Terkait pemeriksaan terhadap satu orang saksi yaitu atas nama Amran Sulaiman (Direktur PT Tiran Indonesia), pemeriksaannya dijadwalkan ulang sesuai dengan konfirmasi yang telah disampaikan yang bersangkutan kepada tim penyidik," kata Juru Bicara KPK, Ipi Maryati melalui pesan singkatnya, Rabu (17/11/2021).

KPK berencana menjadwalkan ulang pemeriksaan terhadap Amran Sulaiman sebagai saksi untuk sekaligus melengkapi berkas penyidikan tersangka Aswad Sulaiman (ASW). Kendati demikian, belum diketahui kapan jadwal pemanggilan ulang terhadap Amran Sulaiman.

Sementara dua saksi lainnya, yaitu Direktur PT Tambang Wisnu Mandiri, Bisman, dan Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra), Andi Ady Aksar Armansyah, hadir memenuhi panggilan pemeriksaan hari ini di Mapolda Sulawesi Tenggara.


Halaman :

TAGS :

Komentar