Pesan Ketua KPK untuk Pejabat Negara Jelang Hari Antikorupsi Sedunia

  • 19 November 2021 04:25 WITA
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri menitipkan pesan kepada seluruh penyelenggara negara menjelang Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) yang bakal digelar pada 9 Desember 2021. Ia mengingatkan agar pejabat negara menjauhi perbuatan korupsi.

"Pada kesempatan ini kami mau menyampaikan dan selalu mengingatkan bahwa KPK tidak pernah lelah, tidak pernah berhenti untuk melakukan karya untuk bangsa membebaskan negeri dari praktek-praktek korupsi," kata Firli di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Kamis (18/11/2021).

Baca juga:
KPK Tetapkan Bupati Hulu Sungai Utara Tersangka, Diduga Terima Fee Proyek Rp18,9 Miliar

"Karenanya, kami selalu mengingatkan kepada seluruh penyelenggara negara, bupati, kepala daerah, gubernur, wali kota, dan siapapun, jangan pernah berpikir untuk melakukan korupsi," imbuhnya.

Firli menekankan bahwa pihaknya tak segan untuk menangkap hingga menjerat mulai dari gubernur hingga wali kota yang terlibat kasus korupsi. Ia mewanti-wanti bahwa KPK selalu memantau setiap gerak-gerik para pejabat negara yang melakukan tindak pidana korupsi.

"Dan jangan pernah juga berpikir bahwa tidak pernah terungkap kasus korupsinya, pesan kami adalah hindari dan hentikan praktek-praktek korupsi," tegasnya.

Sekadar informasi, Hari Antikorupsi Sedunia atau disingkat Hakordia, diperingati setiap tanggal 9 Desember. Pada peringatan hakordia tahun ini, KPK akan mengangkat tema 'satu padu membangun budaya antikorupsi'. (ads)



TAGS :

Komentar