Pemkab Bintuni Targetkan 70 Persen Masyarakat Telah Divaksin di Bulan Desember

  • 22 November 2021 19:30 WITA

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Untuk pertamakalinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Bintuni melakukan vaksin untuk aparatur sipil negara (ASN) yang ada di lingkup pemerintahan Kabupaten Teluk Bintuni. 

Kepala Dinas Kesehatan Teluk Bintuni, Frangky Mobilala kepada wartawan di sela-sela pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Kantor Bupati mengatakan, sebanyak 2.600 ASN di lingkungan Pemkab belum divaksin.

Ditargetkan seluruh ASN atau minimal setengahnya bisa mengikuti vaksin. Namun jika belum, akan dilakukan berikutnya dengan cara door to door.

"Ada 2.600 orang yang belum divaksin dan mudah-mudahan kita bisa dapat setengah di hari ini. Kalau memang tidak, kami ada strategi yang berikut door to door. Lewat surat dari Pak Sekda, tim kami siap masuk ke kantor-kantor," ucapnya, Senin (22/11/2021).

Ditambahkan, kalau memang tidak juga mencapai target karena ada ASN tidak mau vaksin, pihaknya akan meminta Bupati Teluk Bintuni agar menahan intensif para ASN.

"Ini kan masih ada intensif di triwulan terakhir, siapa yang tidak mau vaksin kami usulkan ditahan intensifnya. Itu juga kalau Bapak Bupati setuju," ucapnya.

Frangky Mobilala mengatakan, di bulan Desember Pemkab Bintuni memilik target vaksinasi mencapai 70 persen. Untuk bulan November targetnya 50 persen.


Halaman :

TAGS :

Komentar