Terdakwa Kasus Pembunuhan di Jalan Subur Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

  • 22 November 2021 20:35 WITA
Foto: Ilustrasi

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Kasus pembunuhan yang terjadi di simpang Jalan Subur-Kalimutu, Munang-maning, Denpasar Barat yang menewaskan Gede Budiarsana akhirnya sampai juga di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar. 

Diketahu, dalam perkara ini ada 7 orang yang dijadikan terdakwa. Mereka adalah, I Wayan Sadia, Fendy Kainama, Jos Bus Lekeimahua alias Jos, Benny Bakar Bessy I Gusti Bagus Christian Alevanto alias Evan, Gerson Pattiwaelapia dan Dominggus Bakar Bessy alias Bonco. 
 

Tapi dari 7 terdakwa ini, terdakwa I Wayan Sadia diberkas atau disidangkan secara terpisah karena diduga sebagai pelaku penebasan yang menyebabkan korban meninggal dunia. 

Sebagaimana dalam dakwaan jaksa untuk terdakwa I Wayan Sadia yang dibacakan di muka sidang baru-baru lalu menyatakan, kasus penebasan yang menyebakan Gede Budiarsana tewas ini terjadi pada tanggal 23 Juli 2021 sekira pukul 16.45 Wita. 

Kasus ini berawal saat terdakwa mendengar ada keributan dan terjadi perkelahian di kantor PT. Beta Mandiri Multi Solusien (BMMS) yang beralamat di Jl. Gunung Patuha VII No.9.C  Br.Link. Sangga Buana Ds. Tegal Harum, Denpasar Barat. 

Sementara keributan itu sendiri sebagaimana diterangkan dalam dakwaan untuk 6 terdakwa lainnya disebutkan bersumber dari saksi Ketut Widiada alias Jero Dolah  didatangi oleh petugas PT. BMMS perihal sepeda motor Yamaha LEXI warna abu-abu yang dibawa oleh saksi dan hendak ditarik karena menunggak pembayaran kreditnya selama 1 tahun di Finance BAF.


Halaman :

TAGS :

Komentar