Pemasukan KPPBC Pantoloan di Tahun 2021 Lampaui Target

  • 23 November 2021 11:53 WITA
Kepala KPPBC Pantoloan, Alimudin Lisaw

Males Baca?


MCWNEWS.COM, PALU - Sulawesi Tengah (Sulteng) saat ini memiliki tiga kantor pelayanan yakni Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Pantoloan, KPPBC Morowali dan KPPBC Luwuk.

"Terdapat pula satu pangkalan sarana operasi yang kegiatannya dalam bentuk patroli laut. Kantornya ada sendiri berada di Pantoloan, jadi total ada empat kantor pelayanan di Sulawesi Tengah," kata Kepala KPPBC Pantoloan, Alimudin Lisaw, Selasa (23/11/2021).

Menurutnya, tiga kantor pelayanan ini  mempunyai tupoksi sesuai geografis wilayah untuk kantor bea cukai Pantoloan ini sendiri. 

Salah satu tugasnya adalah terkait penerimaan dari luar maupun dari dalam dan mempunyai target yang setiap tahunyan dicatat yang dibagi oleh pusat.

"Untuk KPPBC Pantoloan lingkup wilayah kerjanya ada enam kabupaten dan satu kota yakni Kota Palu, Kabupaten Toli-toli, Parigi, Moutong, Buol, Sigi, dan Kabupaten Mamuju Utara yang berada di Sulawesi Barat atau lintas Provinsi," jelasnya.

Dalam tiga tahun terakhir lanjutnya, penerimaan KPPBC Pantoloan terus meningkat, seperti bea masuk yang di mana tahun 2018 targetnya hanya mencapai Rp94 juta, namun realisasinya Rp131 juta.


Halaman :

TAGS :

Komentar