Polisi Berikan Vitamin kepada Pelajar saat Sosialisasi Tata Tertib Berlalulintas

  • 23 November 2021 16:05 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Satlantas Polres Teluk Bintuni melakukan sosialisasi tentang Covid-19 dan tata tertib berlalu lintas di SD dan SMP Negeri Terpadu Bintuni, Selasa (23/11/2021). Kegiatan tersebut dalam rangka Operasi Zebra Mansinam tahun 2021.

Selain melakukan sosialisasi, Satlantas Polres Teluk Bintuni juga membagikan paket yang berisikan vitamin, madu dan juga hand sanitizer kepada pelajar SD dan SMP Negeri Terpadu yang ikut dalam sosialisasi tersebut.

"Kami ingin sedikit bersosialisasi kepada adik-adik mengenai pentingnya mematuhi peraturan berlalulintas yang kedua disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan," kata Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar melalui Kasat Lantas Polres Teluk Bintuni, Ipda Phasa Aditya Nugraha.

Saat ini lanjutnya masih pandemi Covid-19 dan wilayah Teluk Bintuni masih berada di level 3 untuk PPKM. Hal ini sesuai dengan instruksi Mendagri dikarenakan capaian vaksinasi di Kabupaten Teluk Bintuni belum mencapai 50 persen.

"Jadi ketika vaksinasi di Kabupaten Teluk Bintuni ini sudah mencapai 50 persen, maka PPLM level 3 ini akan diturunkan ke level 2," jelasnya.

Pasha melanjutkan pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi bagi anak yang sudah berusia 12 tahun dan orang dewasa, sehingga dapat terbentuk herd immunity atau kekebalan kelompok.

Kasat Lantas juga menyampaikan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas seperti mengunakan helm karena helm merupakan alat pelindung kepala.


Halaman :

TAGS :

Komentar