Diduga Perantara Jual Beli Ganja, Dua Pria Ini Dituntut Jaksa

  • 23 November 2021 20:45 WITA
Foto: Ilustrasi

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR- Dua pria bernama I Putu Yuda Pramana (24) dan Putu Gede Sudiarsa (35) hanya bisa menarik nafas panjang saat mengikuti sidang. Keduanya yang menjadi terdakwa dalam kasus narkotika ini dituntut pidana penjara masing-masing 13 tahun dan 15 tahun penjara.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) IBM Argita Chandra menyatakan perbuatan kedua terdakwa yang ditangkap dengan barang bukti ganja 5,6 kilogram ini sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 114 ayat (2) Jo. Pasal 132 ayat (1)UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika sesuai dakwaan kesatu.

"Mohon majelis hakim menjatuhkan pidana terhadap terdakwa I Putu Yuda Pramana dengan pidana penjara selama 13 tahun dikurangi selama dalam tahanan, dan terdakwa Putu Gede Sudiarsa dengan pidana penjara selama 15 tahun, serta pidana denda masing-masing sebesar Rp3 miliar, subsidair masing-masing 1 tahun penjara," kata jaksa dalam sidang virtual, Selasa (23/11/2021). 

Melalui kuasa hukumnya dari Posbakum Peradi Denpasar, terdakwa mengaku akan melakukan pembelaan secara tertulis dalam sidang selanjutnya.

Dalam sidang diterangkan, penangkapan terhadap kedua terdakwa bermula dari informasi yang diterima petugas BNN Provinsi Bali jika di Jalan Mahendradatta, Padangsambian, Denpasar Barat sering dijadikan ajang peredaran gelap narkotika.

Petugas BNN Bali kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap Putu Yuda Pramana tengah berdiri di depan PT. Indofood, Jalan Mahendradatta, Denpasar, Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 11.00 Wita.


Halaman :

TAGS :

Komentar