Gelar Razia, Satlantas Polres Teluk Bintuni Amankan 10 Sepeda Motor

  • 23 November 2021 21:05 WITA
Dihari ke 9 Satlantas Polres Teluk Bintuni melaksanakan razia kendaraan di jalan raya Bintuni, Kampung Lama, Selasa (23/11/2021)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Teluk Bintuni mengamankan 10 unit sepeda motor saat menggelar razia kendaraan di Jalan Raya Bintuni, Kampung Lama, Distrik Bintuni, Selasa (23/11/2021).

Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar melalui Kasat Lantas Polres Teluk Bintuni, Ipda Phasa Aditya Nugraha mengatakan, pihaknya juga menahan 4 buah SIM, 3 buah STNK dan melakukan tilang kepada tiga orang pengendara.

"Ada tiga pelanggaran yakni tidak memiliki SIM satu orang dikenakan denda maksimal Rp1 juta, tidak membawa STNK satu orang dikenakan denda Rp500 ribu, dan satu orang lagi tidak memakai helm dikenakan denda sebesar Rp250 ribu," terang Kasat. 

Menurutnya, untuk pembayaran masih disesuaikan dengan denda maksimal karena belum ada MoU dengan hakim mengenai denda minimal.

Terkait pembayaran denda, masyarakat bisa langsung membayar ke rekening penampungan yang sudah disediakan oleh BRI melalui Briv nya.

"Apabila ada masyarakat yang menginginkan secara sidang, maka barang bukti seperti SIM, STNK dan kendaraan masih kita tahan sampai mengikuti sidang. Namun masyarakat di Bintuni sampai saat ini belum antusias dalam persidangan, masyarakat masih memilih membayar E-tilang," ucap Kasat.

Ditambahkan, di hari ke-9 razia dalam rangka Operasi Zebra Mansinam Tahun 2021, Satlantas Polres Teluk Bintuni menetapkan 53 pelanggaran. 

Dari jumlah tersebut dilakukan teguran simpatik sebanyak 23 pengendara, serta 10 orang pelanggar bersedia divaksin.

"Selain melaksanakan razia kendaraan, Satlantas Polres Teluk Bintuni juga melakukan pembagian masker kepada penguna jalan dan penempelan stiker," pungkasnya. (hs)



TAGS :

Komentar