PC NU Madina Selenggarakan PKNU untuk Perkuat Militansi Kader

  • 24 November 2021 14:25 WITA

Males Baca?


MCWNESW.COM, MADINA - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mandailing Natal (PC NU Madina) dalam waktu dekat ini akan melaksanakan Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU).

Hal itu dikatakan Ketua Tanfidz PC NU Madina, H Mustafa Bakri Nasution kepada wartawan di Kantor NU Desa Parbangunan.

"PKPNU Ini adalah amanat Muktamar NU ke-33 di Jombang pada tahun 2015 dan Munas di NTB tahun 2017 yang memutuskan pentingnya dilaksanakan pengkaderan," ucapnya kepada MCWNESW.COM, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya, jika memimpin itu menanam, maka kaderisasi pembibitannya NU serius dengan kaderisasi. Tujuannya antara lain adalah bagaimana menyamakan visi dan persepsi tentang NU dan Aswaja.

"Kaderisasi penggerak NU bertujuan menyiapkan kader yang memiliki tugas khusus memperkuat, mengamankan, mempertahankan dan mentransformasikan nilai-nilai perjuangan NU dalam menggerakkan warga dalam menjalankan kehidupan keagamaan, sosial, berbangsa, dan bernegara untuk tegaknya Islam Aswaja," jelas Mudir Musthafawiyah Purbabaru ini.

Ditambahkan, PKPNU memiliki tujuan terarah yakni memberikan wawasan pengetahuan yang mendalam tentang pemahaman Ahlussunah wal Jama’ah (Aswaja) berupa keorganisasian, wawasan global, spiritual serta penguatan tentang maraknya bahaya radikalisme dan fundamentalisme.

"Untuk menciptakan kualitas pendidikan kader-kader yang baik dan tepat, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Mandailing Natal, Insya Allah akan menggelar Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) angkatan I," sebutnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar