KPK Sita Bangunan Milik Bupati Abdul Wahid dan Mobil Ketua DPRD HSU

  • 25 November 2021 20:35 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sebuah bangunan di Kelurahan Paliwara, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), pada Rabu (24/11/2021), kemarin. Bangunan tersebut diduga milik Bupati HSU, Abdul Wahid (AW) yang rencananya akan dijadikan klinik kesehatan.

"Tim penyidik KPK telah melakukan penyitaan berupa bangunan dan tanah yang diduga milik tersangka AW yaitu 1 objek tanah dan bangunan yang berlokasi di Kelurahan Paliwara, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten HSU yang diperuntukkan untuk Klinik Kesehatan," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis (25/11/2021).

Bangunan tersebut disita karena diduga berkaitan dengan perkara dugaan suap dan gratifikasi yang menjerat Bupati HSU, Abdul Wahid. Penyidik telah menyegel dan memasang KPK Line di bangunan tersebut. Sehingga, siapapun dilarang masuk apalagi mempergunakan bangunan tersebut.

Tak hanya itu, penyidik juga menyita satu unit mobil dari Ketua DPRD Kabupaten HSU, Almien Ashar Safari. Belum diketahui keterkaitan mobil tersebut dengan perkara ini. "Sebelumnya penyidik juga telah menyita satu unit mobil dari Ketua DPRD Kabupaten HSU," jelasnya.

Selanjutnya, kata Ali, bangunan dan mobil yang telah disita tersebut akan dikonfirmasi ke sejumlah saksi-saksi. Hal itu dibutuhkan untuk memperkuat barang bukti yang berkaitan dengan perkara ini.

"Barang bukti dimaksud selanjutnya akan dikonfirmasi kembali kepada saksi-saksi yang terkait dengan perkara ini. Saat ini tim penyidik masih terus mengumpulkan dan melengkapi bukti-bukti terkait perkara ini," pungkasnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar