Kejari Bintuni Ingatkan Kepala Kampung Gunakan Dana Desa Sesuai Aturan

  • 26 November 2021 17:30 WITA

Males Baca?

 

MCWNEWS.COM, BINTUNI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Teluk Bintuni melaksanakan kegiatan penerangan hukum terkait pencegahan tindak pidana korupsi dalam penggunaan dan pengelolaan dana desa kepada perangkat kampung yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni. 

Kegiatan dalam program pelayanan publik kepada lembaga ini berlangsung di Gedung Serbaguna Bintuni, Jumat (26/11/2021).

Turut hadir dalam kegiatan yakni Plt. Kejari Teluk Bintuni Yedvia Rum, Kasi Intel Kejari Teluk Bintuni Royal Sitohang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni, Haris Tahir Kaitam, Kasubsi PPS Intel Maria Fanisa Gefilem, Kasubsi Penyidikan Pidsus Jalanymbowo Daeli.

Kemudian Kabag Hukum Setda Kabupaten Teluk Bintuni Ronal Isir, Kepala Bidang pemberdayaan Administrasi Kampung Agus Ratno, Kepala kampung, Baperkam, Sekretaris Kampung dan Bendahara Distrik Manimeri dan Distrik Bintuni, serta Kepala Kampung dari Distrik Kamundan, Tuhiba, Merdey dan Meyado .

Dalam laporan ketua panitia Royal Sitohang mengatakan, dengan adanya pertemuan tersebut untuk memberikan pemahaman kepada perangkat kampung sehingga tidak terjadi penyelewengan Dana Desa (DD). 

"Tujuan kita hadir di sini untuk memberikan pemahaman aparat kampung agar tidak terjadi penyelewengan dana desa itu sendiri, sehingga dana desa itu bisa bermanfaat bagi warga kampung itu sendiri," ujarnya. 


Halaman :

TAGS :

Komentar