Edhy Prabowo Ajukan Kasasi, KPK Siap Hadapi

  • 29 November 2021 11:57 WITA
Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo mengajukan upaya hukum kasasi ke Mahkamah Agung (MA). Upaya kasasi itu dilakukan setelah hukuman Edhy Prabowo diperberat menjadi sembilan tahun penjara di tingkat banding atau oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, benar, bahwa terdakwa Edhy Prabowo mengajukan upaya hukum kasasi ke MA," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Senin (29/11/2021).

Dengan demikian, kata Ali, perkara untuk Edhy Prabowo tersebut masih bergulir dan belum memiliki kekuatan hukum tetap. KPK sendiri tak gentar menghadapi kasasi yang diajukan Edhy Prabowo. KPK akan menyusun kontra memori kasasi sebagai bantahan atas dalil dan argumentasi Edhy Prabowo.

"Kami meyakini independensi dan profesionalitas majelis hakim di tingkat MA, yang akan memutus perkara dengan seadil-adilnya dan mempertimbangkan seluruh aspek sesuai kaidah-kaidah hukum," beber Ali.

"Salah satu aspeknya bahwa korupsi sebagai extra ordinary telah memberikan dampak buruk yang nyata dirasakan masyarakat luas dan menghambat pemulihan ekonomi nasional," imbuhnya.

Ali berharap majelis hakim Mahkamah Agung (MA) dapat memutus bersalah Edhy Prabowo di kasus suap pengurusan izin impor benih bening lobster (benur) di Kementerian Kelautan dan Perikanan. Kata Ali, butuh komitmen bersama untuk memberantas korupsi, apalagi di tengah kondisi pandemi.


Halaman :

TAGS :

Komentar