Penerbangan di Bandara Kelas III Bintuni saat Nataru Berlangsung Normal

  • 29 November 2021 13:45 WITA
Kepala UPBU Kelas III Bintuni, Yayat Suyatman, ST.,MM.

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Bintuni, Yayat Suyatman menjelaskan jika pelayanan penerbangan saat Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Nataru) berlangsung normal.

"Penerbangan diusahakan normal, karena kita hanya melayani perintis dari Sorong. Sampai sekarang belum ada perintah terkait jadwal penambahan belum ada," ujar Yayat saat ditemui MCWNEWS.COM di ruang kerjanya, Senin (29/11/2021).

Dikatakan, dari dirjen juga sudah ada terkait monitoring Nataru, tapi pihaknya hanya melayani penerbangan perintis dan reguler.

"Mungkin kita normal-normal saja, tapi kita tunggu informasi dari air line ada penambahan tidak. Kalau perintis kemungkinan tidak ada penambahan, karena itu sudah kontrak," jelasnya.

Ditambahkan, untuk reguler belum ada surat masuk penambahan dari Sorong - Bintuni. Rutenya, Sorong - Bintuni - Manokwari kemudian kembali lagi dari Manokwari - Merdey - Bintuni perintis.

"Ketika kembali ke Sorong itu sudah reguler," terang Yayat.

Menurutnya, penerbangan ke daerah Moskona sistemnya tergantung permintaan pemerintah daerah.

"Selama ini begitu, kita hanya menerima dari perusahaan AMA atau MAF minta izin terbang ke Bintuni untuk melayani. Jadi bukan kita yang minta, tapi itu permintaan pemerintah daerah untuk subsidi logistik ke distrik-distrik," pungkas Yayat. (hs)



TAGS :

Komentar