Pererat Kerjasama, Unud Teken MoU dengan Agro-Food University Jepang

  • 29 November 2021 22:15 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Universitas Udayana (Unud) menjalin kerjasama dengan Niigata Agro-Food University (NAFU) Japan. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding oleh Rektor Unud dengan President of Niigata Agro-Food University.

Acara yang berlangsung secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting, Senin (29/11/2021), ini dihadiri oleh Rektor Unud, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Informasi, Dekan Fakultas Pertanian, Koordinator KUI dan Jubir Unud. 

Sementara dari Niigata dihadiri oleh President of Niigata Agro-Food University, Vice President, Chairperson of International Committee dan Director of Adminitration. 
 

Rektor Unud Prof. I Nyoman Gde Antara dalam sambutannya menyampaikan, penandatanganan MoU ini menjadi momentum penting untuk kerjasama yang lebih erat antara kedua universitas.

"Kami memberikan apresiasi dan merasa terhormat untuk bekerjasama yang lebih erat meliputi bidang pendidikan, penelitian, seminar, publikasi bersama serta pertukaran staf dan mahasiswa dan program kerjasama lainnya yang relevan dilaksanakan kedua belah pihak di masa yang akan datang," kata Rektor.

Menurutnya, kerjasama yang dijalin ini merupakan kerjasama ke 44 yang dilakukan Universitas Udayana dengan berbagai Universitas dan Institusi di Jepang. 

Penandatanganan MoU ini diawali dengan kerjasama penelitian Japan Society for the Promotion of Science (JSPS) dengan Mercury Residual di tambang emas rakyat terhadap lingkungan dan kemungkinan dampak penyakit baru yang muncul pada tumbuhan, hewan, bahkan manusia.


Halaman :

TAGS :

Komentar