Pengurus Papua Barat Nyatakan Siap Hadiri Kongres IV PA GMNI di Bandung

  • 02 Desember 2021 12:34 WITA
Ketua DPD PA GMNI Papua Barat yosep Titirlolobi, SH (kanan)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, SORONG - Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) akan melaksanakan kongres IV PA GMNI yang diselenggarakan di Trans Luxury Hotel Bandung, Jawa Barat pada 6-8 Desember 2021 mendatang.

Ketua DPD PA GMNI Provinsi Papua Barat, Yosep Titirlolobi mengatakan bahwa pihaknya siap meramaikan kongres tersebut.

"Kami sendiri dari PA GMNI Papua Barat akan bergerak menuju ke Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/12/2021) dari Kota Sorong, sementara Sekjen PA GMNI Papua Barat Bung Yehezkiel Sentuf akan bergerak juga dengan tanggal sama dari Kota Jayapura menuju Jakarta," ucapnya, Kamis (2/12/2021).

Kongres PA GMNI sendiri akan dilaksanakan dengan sistem hybrid dan akan diikuti oleh 34 pengurus DPD dan seluruh pengurus DPC PA GMNI kabupaten/kota seluruh Indonesia, serta unsur pimpinan nasional PA GMNI.

"Acara akan dibuka oleh Presiden Jokowi," jelasnya.

Yosep Titirlolobi mengatakan bahwa kongres ini merupakan gagasan dan ide para alumni GMNI dalam mewujudkan nilai-nilai Bung Karno dalam menyikapi perkembangan Revolusi 4.0, serta menyiapkan tujuan capaian 100 tahun NKRI menuju 2045.

"Mengingat dalam kongres inipun akan membahas bagaimana Pancasila dalam tiga hal yakni Pancasila sebagai keyakinan berbangsa dan bernegara, serta Pancasila juga menjadi pelaksanaan dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Yosep Titirlolobi yang juga berprofesi sebagai pengacara muda di Provinsi Papua Barat.


Halaman :

TAGS :

Komentar