Masalah Parit Bondar Maino, Ketua DPRD Madina Minta Para Pihak Duduk Bersama

  • 02 Desember 2021 15:20 WITA
Erwin Efendi Lubis.SH Ketua DPRD dan Ketua DPC Gerindra Madina

Males Baca?


MCWNEWS.COM, MADINA - Ketua DPRD Mandailing Natal (Madina) Erwin Efendi Lubis mengajak semua unsur untuk duduk bersama mencari solusi atas keberatan warga terkait pembangunan parit Bondar Maino di kawasan Desa Hutalombang Lubis, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Sumatera Utara (Sumut).

"Saya tidak tahu tentang kronologis dan situasi cerita ini terjadi, tapi semestinya kalo benar ini terjadi semua pihak yang dianggap ada keterkaitan, haruslah bijak dan bisa duduk bersama untuk mencari solusi terbaik dan tidak merugikan pihak manapun," ucapnya kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Secara pribadi dan Ketua DPRD Madina, Erwin juga meminta agar permasalah yang ada di kawasan dapilnya terpilih agar tidak dibiarkan berlarut-larut supaya tidak menimbulkan persoalan yang baru.

"Saya secara pribadi dan juga Ketua DPRD Madina meminta dan berharap kepada semuanya untuk bisa mencari penyelesaian yang terbaik supaya jangan berlarut-larut yang nantinya akan menambah masalah dan persoalan yang tidak semestinya," ujarnya.

Terpisah, Kabid Prasarana Dinas Pertanian Mandailing Natal, Yurita menyebut tidak tahu anggaran dana yang dikucurkan untuk membangun jaringan irigasi pertanian Bondar Maino di Desa Hutalombang Lubis Panyabungan.

"Benar dek itu bangunan bukan pekerjaan kelompok tani, namun itu dikerjakan sesuai jasa kontruksi. Saya tidak tahu berapa pagu anggarannya namun setahu saya dan kalau tidak salah yang mengerjakan pembangunan itu adalah CV.Aurlas, kebetulan saya tidak masuk kantor dek kebetulan anak saya hari ini lagi pesta pernikahan jadi saya tidak bisa masuk kantor," ucapnya.

Awal permasalahan setelah dibangun parit saluran air yang dananya dikucurkan melalu Dinas Pertanian Madina TA.2021, para petani Desa Hutalombang Lubis Panyabungan keberatan karena sawah dan kolam ikan kering.


Halaman :

TAGS :

Komentar