LBH Gerimis Cium Dugaan Korupsi Pengadaan Longboat di Dishub Sorong Selatan

  • 16 Desember 2021 19:20 WITA
Direktur LBH Gerimis Yosep Titirlolobi

Males Baca?


MCWNEWS.COM, TEMINABUAN - Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Papua Optimis (LBH Gerimis) Papua Barat menyatakan dukungan terhadap Kapolres Sorong Selatan dalam mengungkap dugaan tindak pidana korupsi di Dinas Perhubungan Kabupaten Sorong Selatan.

Direktur LBH Gerimis Yosep Titirlolobi mengatakan, dugaan korupsi di Dinas Perhubungan Kabupaten Sorong Selatan ini sebenarnya sudah cukup lama.

Yakni terkait dengan paket pengadaan tranportasi sungai berupa longboat dan mesin 15 PK tahun 2019 yang bersumber dari DAK afirmasi dengan nilai miliaran rupiah.

"Kami sudah mendapatkan informasi bahwa penyidk unit Tipikor sudah melayangkan panggilan kepada Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sorong Selatan berinisial MK, terkait permintaan dokumen," ungkap Yosep, Kamis (16/12/2021).

Menurut Yosep, adanya panggilan polisi dengan nomor B/301/XI/2021/Reskrim dan surat perintah penyelidikan nomor SP-Lidik/152/X/2021 ini, menandakan bahwa penegakan hukum betul-betul ditegakkan di Sorong Selatan tanpa memandang status jabatan seseorang, karena di mata hukum semua sama.

"Kami berharap penyidik Tipidter Polres Sorong Selatan bisa mengungkap secepatnya siapa dalang korupsi dari paket pengadaan longboat dan mesin 15 PK di Dinas Perhubungan Kabupaten Sorong Selatan yang bersumber dari DAK afirmasi. Sehingga bisa ditetapkan sebagai tersangka setelah ditemukan dua alat bukti yang cukup," ungkap Yosep yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Persatuan Alumni GMNI Papua Barat.


Halaman :

TAGS :

Komentar