Sejumlah Wilayah Tergenang Banjir, Pemkab Madina Lakukan Tindakan Darurat

  • 18 Desember 2021 17:00 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, MADINA - Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara melakukan tindakan darurat setelah sejumlah kawasan di kabupaten ini tergenang banjir dan beberapa akses jalan lintas tertimbun longsor akibat diguyur hujan deras.

"Pemkab Madina sejak semalam telah memantau situasi karena efek hujan yang berkepanjangan, sesuai instruksi Bapak Bupati, pagi ini saya memimpin rapat bersama Forkopimda dan Kepala OPD," kata Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi Nasution, Sabtu (18/12/2021).

Hasil rapat diputuskan mulai hari ini situasi tanggap darurat untuk Madina. Posko-posko bantuan dan pengadaan akan diaktifkan di beberapa tempat, begitu pula kelengkapan dapur umum dan obat-obatan akan segera dikirim ke masing-masing posko.

Atika berharap, masyarakat Madina tetap siaga apalagi warga yang bertempat tinggal di kawasan rawan banjir dan longsor. Dirinya juga menyarankan agar warga mengusahakan untuk tetap di rumah dan keluar hanya jika ada keperluan yang benar-benar urgen saja.

"Mari bersama-sama kita bermunajat dan berdoa kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa kiranya musibah dan situasi yang kita hadapi saat ini bisa segera tertangani. Kita berdoa agar keadaan segera membaik. Yang terjadi hari ini harus menjadi renungan bagi kita untuk lebih peduli dengan alam. Kita jaga alam, alam jaga kita," tegasnya. (syah)



TAGS :

Komentar