Bupati Biak Numfor Sambangi Usaha Peternak Ayam Petelur OAP

  • 29 Desember 2021 18:35 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BIAK NUMFOR - Bupati Biak Herry Ario Naap mengunjungi sekaligus melihat langsung dari dekat sejumlah peternak ayam petelur yang dikelola oleh lima orang pemuda anak Asli Biak (OAP). Kunjungan dilakukan dalam suasana Natal, Selasa (28/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Biak memberi apresiasi karena OAP sudah berani membuat terobosan untuk bangkit dan bersaing dalam bidang usaha ternak ayam petelur. 

Bupati Herry Naap yang datang dengan menggunakan kaos dan celana pendek juga melihat dari dekat sambil memegang ayam dan telur di setiap kandang yang didatangi, khususnya lagi di kadang-kadang ayam yang dikelola anak-anak asli Papua.

"Saya juga merupakan perwakilan generasi muda milenial ke bawah yang siap memberikan kesempatan dan mendorong setiap generasi muda untuk terus berkreasi, berinovasi dan menyiapkan diri dengan sungguh-sungguh dalam menatap hari esok yang lebih baik. Secara khusus untuk pemuda kesempatan sangat terbuka," ujarnya.

Ia yakin pemuda Indonesia, khususnya  pemuda di Kabupaten Biak Numfor Provinsi Papua di hatinya masing-masing secara sadar ke mana ingin melangkah.

"Untuk itu kita harus memiliki komitmen kuat untuk terus melakukan terobosan-terobosan baru demi kemajuan kabupaten yang kita cintai dan banggakan ini," ucapnya.

Dan diera millenial saat ini lanjutnya, dibutuhkan pemuda yang berkarakter tangguh. Yakni, pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. 

Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan dan kepeloporan yang mumpuni, serta harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam berbagai kancah dan Harus "Bersatu bangkit dan tumbuh”

"Saya berharap kedepan banyak anak-anak asli Papua yang tertarik sebagai peternak ayam petelur, saya sudah mendatangi dan melihat langsung, kadang dan tempat usaha yang dikelola oleh 5 anak Papua, semuanya telah berhasil dan tinggal dikembangkan lagi," paparnya.

Bupati Herry juga mengatakan bahwa saat ini Kabupaten Biak Numfor telah swasembada telur ayam lokal, sehingga tidak perlu lagi mendatangkan telur dari luar. Bahkan, sudah beberapa bulan terakhir ini Kabupaten Biak Numfor telah menyuplai telur ayam local ke sejumlah kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Papua. 

Agar harga telur tetap stabil di pasaran, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor Berkomitmen terus membangun komunikasi ke luar, dengan maksud telur-telur dari para peternak ayam petelur tetap terjual. 

"Intinya pemerintah tetap akan membantu dalam hal pemasaran dan terus akan memotivasi supaya usaha peternakan petelur terus dikembangkan. Dan saat ini Peternak Ayam Petelur Milenial Asli Biak Berjumlah kurang lebih 30 orang atau kelompok," bebernya.

Ditambahkan, sudah saatnya anak-anak asli Biak Papua bangkit dan bersaing dalam bidang usaha dan membuktikan bahwa mereka mampu merdeka di atas negeri sendiri, dan menjadi pengusaha yang sukses di Bumi Cendrawasih Kabupaten Biak Numfor Tanah Papua Indonesia.

"Saya juga berharap dari ke 5 anak Biak ini akan memotivasi anak-anak Biak yang lainya, dan saya selaku Bupati Kabupaten Biak Numfor akan 100 persen siap mendorong dan mendukung pemuda/i asli Biak yang mempunya jiwa kewirausahaan untuk terus maju bangkit demi kesejahteraan masyarakat Biak tercinta," ucapnya. (jci/ag)



TAGS :

Komentar