KPK: Dua Korporasi Tersangka Korupsi Pembangunan Dermaga Sabang Segera Disidangkan

  • 30 Desember 2021 22:45 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya merampungkan berkas penyidikan dua korporasi tersangka kasus dugaan korupsi pelaksanaan proyek pembangunan dermaga Sabang. Dua korporasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang jadi tersangka itu yakni, PT Nindya Karya (PT NK) dan PT Tuah Sejati (PT TS).

Berkas penyidikan PT Nindya Karya dan PT Tuah Sejati dinyatakan lengkap setelah proses penyidikannya berjalan selama lebih dari tiga tahun. Di mana, KPK sudah memulai proses penyidikan terhadap PT Nindya Karya dan PT Tuah Sejati sejak April 2018. Akhirnya, kedua BUMN tersebut akan segera disidangkan dalam waktu dekat.

"Persidangan diagendakan di Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis (30/12/2021).

Ali menjelaskan, proses pelimpahan berkas perkara PT Nindya Karya dan PT Tuah Sejati dari penyidikan ke tahap penuntutan telah dilakukan pada Kamis, 30 Desember 2021. Pimpinan tertinggi dari masing-masing BUMN tersebut hadir mewakili perusahaannya ke Gedung Merah Putih KPK untuk proses pelimpahan.

"Telah dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti (tahap II) dengan tersangka korporasi yaitu PT NK (Nindya Karya) Persero yang diwakili oleh Plt Direktur Utama PT NK Persero, dan PT TS (Tuah Sejati) yang diwakili oleh Direktur Utama PT TS," beber Ali.


Halaman :

TAGS :

Komentar