Upacara Peringatan HAB Ke-76 Kemenag di Bintuni Dipimpin Wakil Bupati

  • 03 Januari 2022 13:25 WITA
Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, SH pimpin Upacara HAB Ke-76 di Bintuni, Senin (03/01/2022)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop memimpin upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-76 Kemenag. Upacara digelar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Teluk Bintuni, Senin (3/01/2022). 

Adapun peserta upacara yakni guru-guru dari SMA dan SMP Baitul Amin, dewan guru serta ASN di lingkup Kantor Kementerian Agama Teluk Bintuni serta para tamu undangan.

Menteri Agama dalam pidato yang dibacakan Wakil Bupati Teluk Bintuni mengatakan, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis. 

"Di usia yang ke-76 ini, Kementerian Agama harus terus berbenah. Prestasi yang telah diraih harus dipertahankan. Dan secara bersamaan, perlu terus berinovasi untuk mewujudkan Kementerian Agama yang lebih baik," kata Menteri Agama.

Untuk itu lanjutnya dirinya meminta agar agama dijadikan sebagai inspirasi serta sebagai penggerak yang dapat meningkatkan daya kreativitas. 

"Selain itu, jadikan pula lima nilai budaya kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggungjawab dan Keteladanan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sekalian, selaku pegawai Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama," tuturnya.

Menteri Agama percaya apabila berpegang teguh pada itu semua, ASN Kementerian Agama akan tampil sebagai sosok abdi negara yang luar biasa. 

Ditambahkan pula, Kementerian Agama kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan tahun 2020. Capaian ini menjadi prestasi yang diraih selama lima tahun berturut-turut sejak tahun 2016.

Menurutnya, prestasi yang telah dicapai oleh Kementerian Agama merupakan hasil kerja keras dari para perintis dan sesepuh Kementerian Agama serta seluruh pegawai.

"Oleh karena itu, saya ingin mengucapkan terimakasih kepada segenap ASN Kementerian Agama yang selama ini telah mengabdi dengan tulus dan menjaga martabat, kehormatan, dan kinerja Kementerian Agama," pungkasnya. (hs)



TAGS :

Komentar