Kunker ke Palu, Wapres Juga Kunjungi Ponpes Alkhairaat

  • 07 Januari 2022 07:16 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, PALU - Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia, Ma’ruf Amin dan rombongan menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Alkhairaat Palu usai melakukan kunjungan kerja di Huntap Tondo II, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Kedatangan Wapres Ma’ruf Amin disambut para Pengurus Besar (PB) Alkhairaat. Setelah itu menuju makam Al-Habib Idrus bin Salim Aljufri (Guru Tua) dan juga makam Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri untuk memanjatkan doa.

Setelah dari makam yang dilanjutkan dengan jamuan makan siang, Wapres menuju ke dalam ruangan kantor PB Alkhairaat dan menyempatkan berdialog bersama.

Wapres membahas soal dunia Pesantren Alkhairaat yang cukup besar dan luas dalam pengembangan pendidikan agama. 

Reza Ansar, perwakilan pengurus Pondok Pesantren Alkhairaat mengatakan, pihaknya memberikan masukan-masukan terkait dengan pengembangan Alkhairaat, termasuk mendorong Habib Idrus bin Salim Aljufri sebagai Pahlawan Nasional.

"Hal itu dimaksudkan dengan harapan Wakil Presiden dapat mendorong, mempercepat bagaimana yang di kerjasamakan bersama dengan BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila),“ ucapnya usai kunjungan Wapres Ma’ruf Amin, Kamis (6/1/2022) sore.


Halaman :

TAGS :

Komentar