Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni Genjot Vaksinasi

  • 07 Januari 2022 17:35 WITA
Ketua harian tim Penanganan Covid 19 Teluk Bintuni Matret Kokop SH (batik) pimpin rapat penanganan Pandemi Covid- 19 di Dira Brata Polres Teluk Bintuni, Jumat (7/1/2022)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni menggelar rapat koordinasi tentang strategi percepatan penanganan Covid 19 dan capaian pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

Rapat dihadiri Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop, selaku Ketua Harian Tim Penanganan Covid-19 Teluk Bintuni, Dandim 1806 Teluk Bintuni Letkol inf Kadek Abriawan, pejabat umum Polres Teluk Bintuni, Plt Sekda Teluk Bintuni Drs. Frans N Awak, serta beberapa pimpinan OPD yang terkait dalam Tim Penanganan Covid 19.

Dalam arahannya Ketua harian Tim Penanganan Covid-19 Teluk Bintuni, Matret Kokop mengatakan, terkait dengan penanganan pandemi Covid-19 di Kabupaten Teluk Bintuni serta pelaksanaan capaian vaksinasi sampai hari ini masih terus dilaksanakan.

"Laporan terakhir yang kami dapatkan untuk capaian vaksinasi khususnya kalangan masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni yang saat ini masih di angka 52 persen," ujarnya di ruang Dira Brata Polres Teluk Bintuni, Jumat (7/1/2022). 

Direncanakan dalam waktu dekat kegiatan sosialisasi untuk vaksinasi dijadwalkan akan dilaksanakan dengan turun serentak dari Tim Satgas Penanganan kabupaten Teluk Bintuni, pejabat pemerintah daerah, pejabat umum, serta TNI dan Polri agar capaian angka vaksinasi di beberapa wilayah di Teluk Bintuni bisa semua menyeluruh.

"Beberapa tempat yang akan fokus disasar dalam kegiatan vaksinasi adalah memang betul-betul daerah tersebut masih kurang jumlah jiwa yang sadar akan pentingnya vaksinasi," tuturnya.

Matret Kokop juga berpesan bahwa dirinya sangat mengapresiasi tinggi Tim Satgas Penanganan Covid-19 teluk Bintuni yang sampai hari ini masih tetap berjuang dan bertugas dengan tanggungjawab masing-masing.

"Mari kita rangkul masyarakat dengan menyampaikan seruan dan informasi secara baik dan sopan bahwa vaksin itu penting untuk kita masyakarat karena sebagai pelindung diri kita masing-masing juga bagi orang lain," kata Matret Kokop.

(hs)



TAGS :

Komentar