Ronald Heribertus Mandesi, Anak Pesisir yang Sukses di P2TIMTB

  • 07 Januari 2022 21:30 WITA
Ronald Heribertus Mandesi (kanan Biru)

Males Baca?

 


MCWNEWS.COM, BINTUNI - Berawal dari penasaran akhirnya kehidupan, Ronald Heribertus Mandesi, anak pesisir dari Kampung Wimbro, Distrik Aroba, Kabupaten Teluk Bintuni berubah setelah digodok di Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM TB).

Awalnya Ronal H. Mandesi tidak tahu apa itu P2TIM–TB. Tetapi berkat kakaknya, dirinya mendapatkan informasi soal adanya P2TIM TB yang waktu itu sedang menyeleksi anak-anak di Teluk Bintuni untuk direkrut menjadi peserta didik atau siswa di P2TIM-TB
.
Namun informasi yang Ronal Mandesi dapatkan waktu itu simpang siur, atau tidak jelas membuat dirinya menjadi penasaran dan ingin mengetahui sendiri informasi sesunggunya dari P2TIM-TB. Maka dirinya pun berangkat meninggalkan kampung halamannya Wimbro menuju kota Bintuni untuk memastikan bahwa P2TIM-TB benar-benar ada.

Setelah di Kota Bintuni, dirinya pun langsung menuju Kantor  P2TIM-TB yang ada di Kampung Beimes SP-5. Lalu dia pun yakin bahwa P2TIM-TB ada dan bukan hanya cerita saja.

Lalu Ronald Mandesi pun memberanikan diri untuk mendaftarkan diri untuk menjadi siswa sekolah P2TIM-TB yang saat itu baru dibuka. Dan pada hari itu juga dirinya langsung mengikuti proses tes yang terdiri dari tes wawancara serta beberapa tes lainnya salah satunya yaitu tes bahasa Inggris. Adapun tes yang dia ikuti berlangsung selama sehari yaitu dari pagi hingga sore hari.

Setelah mengikuti tes Ronald Mandesi pun langsung kembali kekampung halamannya di Wimbro sambil menunggu hasil tes diumumkan.

Lalu dua minggu kemudian hasil tes diumumkan dan dirinya dinyatakan lulus untuk menjadi siswa P2TIM-TB angkatan yang pertama atau batch-1. Setelah lulus tes dirinya pun dipanggil untuk mengikuti medical check up (MCU) yaitu pemeriksaan kesehatan fisik secara keseluruhan sesui tanggal yang sudah ditentukan pihak penyelenggara tes yaitu bertempat di rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintuni.


Halaman :

TAGS :

Komentar