SKK Migas dan Unipa di Manokwari Jalin Kerjasama

  • 09 Januari 2022 10:09 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Kerja Khusus Hulu Migas (SKK Migas) melakukan kolaborasi dan bersinergi dengan Universitas Papua (Unipa) di awal tahun 2022. Hal ini ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman SKK MIGAS bersama Universitas Papua Manokwari.

Penandatanganan dilakukan Sekretaris SKK Migas Taslim Z. Yunus dan Rektor Universitas Papua Manokwari Dr. Meky Sagrim, S.P, M.Si di Kantor SKK Migas, Gedung Wisma Mulia Jakarta, Kamis (6/1/2022).

Rektor Universitas Papua Manokwari Dr. Meky Sagrim, S.P, M.Si., menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada SKK Migas yang selama ini sudah membangun hubungan kerjasama yang baik dengan Unipa.

Rektor menyatakan bahwa untuk membangun Universitas menjadi Universitas yang maju dan berdaya saing, tidak mungkin bisa berjalan sendiri tanpa dukungan dan kerjasama dengan semua Stakeholder. 

“Di awal tahun 2022, saya dan para Wakil Rektor berada di Jakarta dalam rangka menjalin kerjasama dengan Kementerian dan instansi terkait. Kami juga membicarakan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam rangka Unipa agar dibangun menjadi universitas yang maju dan berdaya saing," tuturnya.

Dirinya berharap setelah ditandatanganinya nota kesepahaman ini dapat dilakukan pertemuan antara SKK Migas dan Unipa di Manokwari dan Sorong agar MoU bisa segera di tindaklanjuti. 

"Implementasi kampus merdeka adalah para praktisi masuk ke kampus dan mengajar. Kami juga mengharuskan pula dosen-dosen di Unipa untuk turun ke industri," ujarnya.

Sekretaris SKK Migas Taslim Z. Yunus mengatakan, sinergi yang terjalin baik antar SKK MIGAS dengan Universitas Papua Manokwari menunjukan kepedulian semua pihak dalam dalam rangka berkolaborasi membangun sumber daya manusia di Papua, khususnya pengelolaan kekayaan minyak dan gas agar dapat memajukan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Papua.

"Melalui nota kesepahaman ini, sesuai tugas pokok dan fungsi SKK Migas, dapat berkolaborasi dan bersinergi dengan Unipa sebagai lembaga atau Institusi Pendidikan Perguruan Tinggi dalam melaksanakan tugas Tri Darma Perguruan Tinggi yang mendidik anak-anak bangsa yang akan tampil sebagai generasi masa depan membangun bangsa dan negara," ucapnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar