Banjir Nimbokrang TNI Polri Bantu Warga Terdampak

  • 10 Januari 2022 05:02 WITA

Males Baca?


MCWNEWS.COM, JAYAPURA - Curah hujan yang tinggi sepanjang malam mengakibatkan Kali Grime dan Kali Aso yang melintasi wilayah Distrik Nimbokrang meluap. Akibatnya sebanyak 450 Kepala Keluarga terdampak musibah ini.

Debit air diperkirakan mulai sejak dini hari kemarin, dan mulai pada puncaknya sekitar pukul 08.00 WIT dengan ketinggian mencapai 100-150 Cm.

Pihak TNI dan Polri bergegas membantu warga yang terdampak banjir. Pendataan dilakukan untuk mengetahui jumlah warga yang terkena banjir.

“Babinsa sudah dikerahkan untuk memantau sekaligus membantu masyarakat yang terdampak banjir. Kita juga dibantu oleh pihak kepolisian dan masyarakat yang tidak terdampak banjir,” kata Kapten Inf. Kadir, Minggu, (9/1/2022).

Sementara untuk masyarakat yang terdampak banjir, ujar Danramil, telah diungsikan ke keluarga atau kerabat terdekat yang tidak terdampak banjir.

 “Tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini. Untuk kerugian material sementara tercatat sebanyak 240 rumah warga terendam banjir dan lahan pertanian masyarakat ikut tergenang,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Richard Arnold Y. Sangari dikesempatan berbeda menyampaikan bahwa pihaknya telah memerintahkan seluruh jajarannya untuk melaksanakan siaga bencana di wilayahnya masing-masing.

“Personel disetiap Koramil jajaran Kodim 1701/Jayapura sejak banjir pada jumat kemarin di jayapura dan sekitarnya, sudah bersiaga di wilayahnya masing-masing untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam susulan. Dengan demikian personel dapat bertindak secepat mungkin dalam membantu masyarakat khususnya dalam melaksanakan evakuasi sehingga dapat mencegah adanya korban jiwa,” pungkasnya. (dy)



TAGS :

Komentar