Terpilih Secara Aklamasi, Emanuel Dewata Oja Nakhodai Forkoma PMKRI Bali

  • 10 Januari 2022 14:30 WITA
Ketua Forkoma PMKRI Bali periode 2022-2027, Drs. Emanuel Dewata Oja (No 2 dari kanan)

Males Baca?


MCWNEWS.COM, DENPASAR - Prof. DR. Yohanes Usfunan SH, MH, yang sejak Januari tahun 2012 memimpin Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Bali mengakhiri masa jabatannya sebagai Ketua Forkoma PMKRI Bali.

Sebagai pengganti, Drs. Emanuel Dewata Oja diangkat sebagai Ketua Forkoma PMKRI Bali periode 2022-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam rapat anggota Forkoma PMKRI Bali yang digelar, Minggu (9/1/2022) di Denpasar.

Sebagaimana seniornya Profesor Yohanes Usfunan, Ketua Forkoma PMKRI Bali yang baru, Emanuel Dewata Oja juga adalah kader PMKRI Denpasar yang telah mengenyam Pendidikan dan kaderisasi berjenjang hingga Pendidikan dan kaderisasi paling puncak di PMKRI yaitu Konferensi Nasional PMKRI tahun 1998.

Pria berprofesi sebagai wartawan yang akrab disapa Edo ini, pernah menjabat sebagai Ketua DPC PMKRI Santo Paulus Denpasar periode 1989-1990 dan menjabat sebagai Komda PMKRI Wilayah III pada periode 1990-1992.

Sejak menjadi alumni, Edo yang sehari-harinya kini memimpin media Online, bali.poskota.co.id sebagai Direktur Pemberitaan dan CEO jurnalbali.com, ini telah menunjukkan dedikasi dan loyalitasnya sebagai alumni dengan terus mendampingi PMKRI Denpasar dari generasi ke generasi sebagai anggota Dewan Pertimbangan.

Ia juga hingga kini aktif dalam organisasi Pers di Bali, antara lain sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bali dan Wakil Ketua PWI Bali.

Usai ditetapkan sebagai ketua Forkoma PMKRI Bali masa bhakti 2022-2027, Edo menyatakan akan menuntaskan dan melanjutkan program Kepengurusan Forkoma PMKRI Bali sebelumnya yang dipimpin Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Udayana Denpasar, Prof. Yohanes Usfunan.

"Secara pribadi, saya mengapresiasi senior saya, pak Prof Yohanes Usfunan yang telah membuka pintu dan merintis berdirinya Forkoma PMKRI Bali. Selama ini, saya berkomunikasi cukup intens dengan beliau, tentang PMKRI juga tentang situasi sosial politik tanah air yang patut mendapat perhatian khusus dari para alumni PMKRI Denpasar. Selanjutnya saya mohon dukungan adik-adik anggota PMKRI Denpasar. Mari bersama kita besarkan Forkoma Bali dengan semangat Pro Eclesia Et Patria, untuk Gereja dan Negara," kata Edo.

"Sudah saatnya Forkoma PMKRI Bali bangkit dan solid. Bangkit untuk menghimpun kembali Alumni PMKRI Cab Denpasar sebagai satu keluarga kemudian solid untuk membawa perubahan yang berarti bagi Gereja dan Tanah Air," lanjutnya.


Halaman :

TAGS :

Komentar